Translate

Jumat, 16 Januari 2015

FamDay #2 PKB 2013

Assalamu’alaykum semuaa.. hayhayhay apa kabar nih? Lama tak jumpa .. (*emang kamunya aja min yang kagak pernah on lagi) hehehehehe
Kali ini aku balik bawa segudang cerita nih gaess.. eitss tapi aku nggak mungkin cerita semuanya sekaligus bisa-bisa berbusa nih ntar wkwkwk..
Oke , jadi aku bakalan cerita pengalaman aku kemarin saat Family Day #2 with Keluarga Besar PKB2013. Yupzz, kelas aku tercintahh...
Kemarin, 14 Januari 2015 kita main ke Ekowisata Taman Mangroove Pantai Indah Kapuk Jakarta Timur. Kita udah sepakat ngumpul jam 7 di Kampus B yang telat bakalan ditinggal. Dan ternyata saaat Hari H diluar ekspektasi kita semua anyway apakah yang terjadi??? Ya, seperti biasa. Macetnya lalulintas Jakarta yang kagak ketulungan. Akhirnya jam delapan kita baru cuss deh..
By the way, ini pertama kalinya buat aku main ke PIK. Dan di jalan pun banyak banget hal-hal yang membuat aku lebih bersyukur, terheran-heran sekaligus bingung. Sepanjang perjalanan menyusuri tol nampak banyak sekali bangungan-bangungan tinggi yang menjulang, yang biasanya kita sebut “bangunan pencakar langit”. Tapi, yang aku heranin kenapa disampingnya passss banyak banget pemukiman kumuh. Aku bingung, kenapa begitu kontras penampakan tersebut. Atau inikah yang namanya metropolitan? Kota yang telah terkikis rasa tepo sliro nya sehingga ketimpangan yang begitu nyata pun seperti menjadi hal yang sangat biasa.
Namun, dibalik itu semua aku bisa menarik hikmahnya. Aku lebih mensyukuri apa yang telah Allah limpahkan ke aku. Meskipun aku bukan orang kaya yang setiap kemauan aku bisa terwujud, namun dengan melihat pemandangan tadi aku lebih merasa bersyukur sebab ternyata bukan keluarga aku yang paling menderita. Di luar sana ada yang lebih menderita dan kurang beruntung dibanding apa yang keluarga aku alami. Setidaknya, aku masih bisa bergumul bersama orang-orang dari kalangan menengah. Ya, Alhamdulillah.. Allah ternyata begitu menyayangi aku.
Okay, lanjut ke perjalanan setelah dari tol kita keluar nembus ke Jalan di Jembatan 3. Sampai sekarang masih penasaran kenapa dinamain “Jembatan Tiga” soalnya waktu aku liat kagak ada tiga jembatan di sana. Tapi ada temen aku yang nyeletuk katanya Jembatan Tiga itu adeknya Jembatan Dua -_- duhh, emang si bebeb sukanya begitu. Jalanan tersebut ternyata kawasan macet gaess. Mau nggak mau kita bermacet-macet ria deh sampai di simpang empat Hary-hary. And finally tepat jam 10.00 WIB kita nyampe di “Eko Wisata Taman Mangroove”.
Dari gerbang, kita registrasi dulu nih. Tiket masuknya murah kok, Rp. 1.000,- saja.. tapi kalo kita sih nggak bayar lagi soalnya PKB kan punya emak yang udah siap sedia. Ayo tebak siapa??????????? Yupss.. bener banget emak Galih hehehe.. Setelah semua clear, langsung cusss jalan-jalan. Di sepanjang jalan setapak, kanan kirinya dipenuhi sama pohon bakau *ya iyalah, namanya juga mangruf, hehehehe* lumayan adem sih tempatnya, cuma serasa masuk peternakan nyamuk. Banyak banget nyamuknya di sana, bahkan si Sylvia sampe kayak orang biduan, bentol-bentol gede bertebaran. Mungkin karena mendung jadi sedikit sinar matahari yang bisa nembus pepohonan bakau jadinya nyamuknya pada berkeliaran dehh..
Lepas dari itu, akhirnya kita nemu satu saung. Mulai deh kita gelar banner, siapin ini itu. Dan mulai deh acaranya. Dibuka sama Mas Pahri, dilanjutkan sambutan dari Pak Ketu, Mr. Vampire a.k.a Gusman, hehehehe .. setelah itu bagi2 makan siang. Menunya sedap banget gaes, ayam bakar komplit sama nasi, lalapan dan sambel yang nampol abis. Kayanya cabe 15 kilo Cuma buat nyambelin kita, wkwkwk.. bahkan si Beta udah curhat katanya berkali-kali keluar masuk WC, hihi sabar ya Bets..
Selesai makan siang, lanjut games nih. Games nya jarang dilakuin tapi seru banget. Jadi mekanismenya begini. Tim FKK udah nyiapain toples kecil berisi undian nama kita. Ketika kita megang toples itu, kita wajib membuka dan menutupnya kembali setelah itu dioper ke teman sebelahnya. Oper-operan nya selama waktu yang ditentukan atau berdasarkan endingnya sebuah lagu. Ketika lagu habis, orang terakhir yang megang harus ambil salah satu undian. Kemudian tanpa diketahui orang lain siapa nama yang tertera, kita menirukan gaya sehari-harinya dan yang lain mencoba menebak. Tujuan dari games ini adalah untuk mengukur seberapa jauh kita mengenal teman-teman kita di kelas J.
Games  nya nggak lama-lama banget, karena waktu udah menunjukkan waktunya sholat Dzuhur. Selama yang lain sholat kita yang sedang berjaga nggak mau kalah eksis, narsis sana sini siapa aja yang lagi potret-potret numpang muka deh, hehehehe. Tapi selain narsis-narsisan kita juga nyiapin buah-buahan buat rujakan gaess.. keren banget dehh anak-anak PKB udah pada bawa buah-buahan dari rumah udah dipotongin juga.. ada mangga, jambu air, mentimun, bengkoang, nanas dan mentimun . tak ketinggalan sambel rujaknya yang super duper manteb.
Ngerujaknya udahan, finally kita sampe di penghujung acara gaess.. sesi foto-foto.. hehehe.. entah mengapa muka anak-anak di foto pada ceria banget. Yah meskipun cuaca yang mendung dan gerimis, tapi itu semua nggak mengurangi kehangatan keluarga PKB <3 . hal yang aku dapet adalah bukan masalah dimana dan lokasi seperti apa, namun kehadiran kita dan canda tawa kita adalah kebahagiaan kita. Rasa nyaman dan klik  diantara kitalah yang mempengaruhi kebersamaan ini. Akhir kata, aku pengen ngucapin terimakasih buat semua pihak yang udah relain tenaga waktu dan pikirannya dalam menyukseskan FamDay kita ini. Semoga ukhuwah kita tetap terjaga sampai kapanpun dan untuk FamDay selanjutnya semua bisa ikut serta . Aamiin.

See you, terimakasih atas perhatiannya. Wassalamu’alaykum J

0 komentar:

Posting Komentar